Baby Driver (2017): Perpaduan Asik Aksi dan Musik

0
339
Baby Driver (2017): Perpaduan Asik Aksi dan Musik

Sutradara Edgar Wright kali ini bekerja sama dengan aktor muda keren Ansel Elgort untuk film terbarunya, Baby Driver (2017). Film ini dibintangi aktor-aktor berkelas seperti Kevin Spacey serta Jamie Foxx ditambah Lily James sebagai pemanis. Perpaduan aksi dan musik pada film ini sangat keren dan siap mencengangkan indra anda.

Ansel Elgort dipercaya menjadi tokoh utama yang memerankan anak muda pecandu musik serta jago berkendara mobil. Ia menjadi supir untuk perampok bank bernama Doc (Kevin Spacey) karena mencuri Mercedes-nya Doc pun mempekerjakan Baby untuk melunasi hutang hasil curiannya. Ketangguhan Baby mengendarai mobil membuat polisi terpelanting ketika mengejarnya.

Baby (Elgort) beberapa kali berpapasan dengan Debora (Lily James). Ia  selalu tertarik melihat Debora begitu ceria ketika mendengarkan musik. Ia pun membuntuti Debora dan mendekatinya. Rencana Baby untuk mengajak Debora pergi dan tinggal bersama ternyata tidak semudah itu. Doc tidak ingin melepaskan supir terbaiknya begitu saja walaupun Baby telah melunasi hutangnya.

Elgort yang menjadi sorotan utama mengeluarkan performa terbaiknya dalam film ini. Sang aktor benar-benar terasa menikmati setiap lagu dalam ipod-nya. Lily James pun mengeluarkan aura yang sangat berbeda dari film yang mengangkat namanya, Cinderella (2014). Aktor sekaliber Jamie Foxx dan Kevin Spacey tetap berada pada kelas tingginya, walaupun bukan performa terbaiknya. John Hamm serta Eiza González pun menambah keberingasan film ini.

Karakter Baby pun memiliki kompleksitasnya tersendiri. Anak muda ini yatim piatu setelah kecelakaan  merenggut kedua orantuanya. Kecelakaan itu pun menyebabkan telinga Baby terus berdenging. Baby tinggal bersama orangtua asuh.  Namun, justru malah membuat Baby harus mengasuhnya karena  lumpuh serta tuli.

Walau bertema kriminal dan plotnya cukup kelam, ketegangan yang dihasilkan dalam film ini sangatlah nikmat. Adegan kejar-kejaran seru mirip Fast and Furious ditambah musik “keren” berhasil “memudakan” film ini. Edgar Wright berhasil menciptakan film aksi stylish berkelas yang agak sulit ditemui akhir-akhir ini.

Berikut ini infografis Baby Driver (2017) yang kami sajikan secara spesial untuk Anda:

infografis baby driver

Aksi dan Musik

Memadukan aksi dan musik dalam film bukanlah hal baru bagi Edgar Wright. Semenjak film keduanya Shaun of the Dead (2004), formula tersebut sudah terlihat. Ingat adegan ketika Simon Pegg dengan asiknya memukuli zombie seirama dengan lagu Don’t Stop Me Now milik Queen?

Formula tersebut pun menjadi dasar pada filmnya beberapa tahun kemudian, yakni Scott Pilgrim vs. the World (2010). Pada film tersebut, Michael Cera yang merupakan anak band harus melawan tujuh mantan dari gebetannya untuk mengukuhkan cintanya. Scott Pilgrim (Cera) bahkan harus battle band ketika melawan salah satu dari mantan gebetannya.

Baby Driver merupakan pembuktian Edgar Wright bahwa film bergaya populer tetap bisa menghasilkan kedalaman ceritanya sendiri. Ditambah lagi produksi yang cermat serta perpaduan musik yang keren, Baby Driver merupakan muka baru film aksi yang sedang krisis penyegaran.

Kencangkan sabuk pengaman dan keraskan volume suara, mari berkendara bersama Baby!

Baca juga: Raja Cameo: Stan Lee Sang Kreator Marvel

Penulis       : Muhammad Reza Fadillah
Infografis   : Farhan Iskandarsyah
Penyunting : Anggino Tambunan