Reuni Bersama Film Bebas Mulai 3 Oktober

0
454
Film Bebas Mulai 3 Oktober

ulasinema.com – Jakarta (18/9) Miles Films menggelar pemutaran film di hadapan media dalam rangka memperkenalkan film teranyar mereka, Bebas (2019). Film yang diadaptasi dari film asal Korea Selatan, Sunny, akan mengajak penonton untuk benostalgia seputar kisah cinta, patah hati, dan persahabatan.

Tema nostalgia masa-masa SMA sangat kental di dalam film yang diadaptasi bebas dari film sukses asal Korea Selatan ini. “Film ini bisa jadi tempat mengenang masa paling indah bagi kita. Menjadi anak SMA adalah masa paling menyenangkan,” ujar Riri Riza selaku sutradara.

Berbeda dengan latar yang ada dalam Sunny, Riri Riza selaku sutradara memilih untuk mengambil latar ’90-an. Menurut pria yang pernah menyutradarai Ada Apa Dengan Cinta 2 ini, era ’90-an dipilih sebab pada tahun 1995 dan 1996 budaya pop di Indonesia sedang menarik.

Untuk menambah nuansa nostalgia, sejumlah lagu lagu era ’80-an dan ’90-an dihadirkan dalam Bebas, termasuk lagu dengan judul serupa karya penyanyi rap legendaris Indonesia, Iwa K. Lagu “Bebas” dengan sentuhan baru yang menjadi soundtrack film ini sudah dapat didengarkan di berbagai kanal layanan musik.

Terkait pemilihan lagu, Mira Lesmana selalu produser film Bebas mengaku bahwa sebelum penggarapan film, ia telah mendengarkan ratusan lagu dari era ’80-an dan ’90-an. Dua puluh lima lagu yang menurutnya sesuai, kemudian didiskusikan dengan Riri.

“Beberapa lagu didengarkan berulang-ulang. Karena selain liriknya harus pas, temponya juga harus cocok,” ungkap Mira Lesmana.

Film Bebas berkisah tentang persahabatan enam remaja di Jakarta. Setelah terpisah selama 23 tahun, mereka mencoba untuk berkumpul kembali. Kisah mereka akan disajikan dalam dua latar, yaitu saat masih SMA dan setelah dewasa.

Dalam film Bebas, Riri Riza mengambil keputusan berani untuk menjadikan aktris pendatang baru, Maizura, sebagai pemeran utama. Perpaduan akting antara aktris muda seperti Sheryl Sheinafia, Agatha Pricillia, dan Lutesha dengan aktris senior seperti Marsha Timothy dan Susan Bachtiar layak dinanti. Mari #ReuniDiBioskop bersama film Bebas pada 3 Oktober 2019 nanti di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Pewarta: Muhammad Reza Fadillah
Penulis: Anggino Tambunan
Penyunting: Muhammad Reza Fadillah