Film Guru-Guru Gokil Diproduseri Dian Sastro dan Dibintangi Gading Marten

0
685
film guru-guru gokil, dian sastro, gading marten, asri welas, ibnu jamil, boris bokir

Jakarta (12/9)—Dian Sastrowardoyo kali ini mencoba hal baru dalam dunia perfilman. Bersama BASE Entertainment, Dian akan memproduseri film Guru-Guru Gokil. Film ini diproyeksikan akan tayang di bioskop pada Maret 2020.

Dian Sastrowardoyo akan mencoba tantangan baru saat dirinya akan memproduseri film Guru-Guru Gokil. Bersama Shanty Harmayn (produser film Garuda di Dadaku), Dian akan menjadi produser film untuk pertama kalinya. Selain menjadi produser, Dian juga akan membintangi filmnya.

“Film Guru-Guru Gokil akan menjadi film unik yang memberikan perspektif tentang kehidupan para guru,” ucap Dian dalam acara yang digelar BASE Enterntainment di Millennium Centennial Tower, Jakarta.

“Kita merancang film ini supaya bisa ditonton oleh segala umur dan segala lapisan masyarakat. Kita juga pilih tema sekolah karena semua orang pasti pernah punya pengalaman di sekolah,” lanjut Dian menjelaskan film yang akan ia produseri.

dian sastro shanty harmayn guru-guru gokil

Selain Dian Sastro, film Guru-Guru Gokil juga akan dibintangi oleh beberapa nama besar. Sebut saja Gading Marten, Faradina Mufti, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara yang namanya sudah melanglang buana di dunia perfilman Indonesia. Selain itu, ada juga aktor dan aktris muda seperti Kevin Ardilova dan Shakira Jasmine. Untuk memperkental unsur komedi dalam film, Boris Bokir dan Asri Welas siap menghibur para penonton dalam film ini.

Nama Dian Sastro dan produser Shanty Harmayn memang memiliki daya tarik sendiri. Jajaran pemeran film ini pun mengakui bahwa nama kedua wanita ini menjadi salah satu alasan terbesar mereka gabung. Salah satunya, yaitu Gading Marten yang akan menjadi bintang utama dalam film ini.

“Sebenarnya sebelum dijelaskan ceritanya saya sudah kepengin duluan. Coba lihat saja nama-namanya, Dian (Sastro), mbak Shanty (Harmayn). Menurut saya, hanya orang bodoh yang menolak tawaran ini,” ujar Gading Marten saat ditanyai alasannya membintangi film ini.

Film Guru-Guru Gokil diproyeksikan tayang di bioskop pada Maret 2020. Sementara itu, proses pengambilan gambar akan dimulai pada 15 September dan diperkirakan selesai pada 14 Oktober. Film ini akan disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan skenarionya ditulis oleh Rahabi Mandra.

Film tersebut tidak akan menjadi satu-satunya film yang diproduseri oleh Dian Sastro. Menurut paparan aktris senior Indonesia ini, dirinya akan bekerja sama lebih jauh bersama BASE Entertainment untuk menjadi produser film. Film Guru-Guru Gokil akan jadi film pertama dari 3 film yang diproduseri oleh Dian.

“Film-film yang akan kami produksi akan menjadi film yang dekat dengan penonton, dan kalau bisa, sih, memberikan dampak sosial. Kita pengin membuat film yang menghibur, tetapi tidak hanya untuk meraup keuntungan saja. Kita pengin membuat film yang memuat makna lebih,” ucap Dian Sastro.

  • Pewarta: Fauzi Rohmadhoni, Muhammad Reza Fadillah
  • Penulis: Muhammad Reza Fadillah